Rekor di Kompetisi La Liga Yang Bisa Dicatatkan Messi

Rekor di Kompetisi La Liga Yang Bisa Dicatatkan Messi

La liga sedikit lagi akan menutup musim 2019-2020, tentunya Barcelona harus buru-buru mengejar peringkat 1 klasemen untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol tersebut.

Karena pasalnya Barcelona sudah 10 kali beruntun menjadi juara La Liga tersebut, apabila pada musim ini finish di peringkat pertama klasemen, dipastikan Barcelona sudah meraih 11 gelar beruntun didalam kompetisi paling bergengsi di Spanyol tersebut.

Rekor di Kompetisi La Liga Yang Bisa Dicatatkan Messi

 

Messi dapat dikatakan sebagai pemain terbaik di La Liga pasalnya  ia sudah berhasil catatkan 438 gol dan 183 assist dalam 474 pertandingan. Dalam sepanjang kariernya, Messi sendiri juga telah meraih 10 gelar La Liga, pada musim ini ia telah mencetak 22 gol, tentunya itu akan menyusul lagi, karena kompetisi La Liga belum selesai.

Selain itu, seorang Lionel Messi juga peroleh catatkan namanya kedalam buku rekor La Liga, yang bisa diraihkan olehnya pada ini, seperti yang telah dilansir oleh Ronaldo.com.

Gol Penalti Terbanyak di La Liga

 

Christiano Ronaldo juga disebut sebagai pemegang rekor gol penalti terbanyak sepanjang sejarah La Liga, diamna ia sudah catatkan total 61 gol dari 71 kesempatan untuk Madrid. Hal tersebutlah yang membuat para penggemar membuat julukan untuknya dengan sebutan ‘Penaldo’.

Tentunya saja rekor tersebut bisa saja dibalap oleh Lionel Messi, yang hanya terpaut 6 gol penalti dari jumlah yang telah ditrorehkan oleh CR7.

Rekor di Kompetisi La Liga Yang Bisa Dicatatkan Messi

Rekor Trofi Pichichi

Messi sendiri jugat telah membyat kesamaan terhadap rekor dari Telmo Zarra sebagai pemain yang paling banyak unggul dalam Pichichi. Tentu keduanya sama sama koleksi 6 trofi. Pada musimnya mengingat gol yang telah diraih Messi sudah 22, mungkin ia bisa memenangkan trofi Pichichi untuk ketujuh kalinya.

Pencetak Gol Terbanyak La Liga Secara Beruntun

Lionel Messi selain memenangkan Trofi Pichichi tiga kali beruntun sejak musim 2016/2017. Trofi itu ia raup setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak La Liga atau kompetisi paling bergengsi di Spanyol.

Apabila Messi menjadi gol terbanyak musim ini, ia tentunya ajab samakan Rekor Hugo Sanchez. Dimana Hugo telah raih gol terbanyak secara beruntun diantara musim 1984/1985 s/d 1987/1988.

Penyerang asal Meksiko tersebut memang hebat pada masanya, ia juga sukses raih mencetak 234 gol dalam 347 pertandingan di La Liga  untuk Altetico Madrid, Real Madrid serta juga Rayo Vallecano.